Jumat, 02 September 2011

TIPS DAN TRICK MEMBUAT CHASING CPU TRANSPARANT

Awalnya ide ini muncul karena kesenangan dan hoby creative yang saya lakukan dimana sewaktu saya membuat Aquarium, kebetulan sekali disebelahnya ada sebuah PC dengan Chasing Standar. Saya berfikir bagaimana dan apakah bisa untuk membuat PC tersebut tampilan berbentuk seperti Aquarium dimana isi dari PC tersebut akan terlihat lebih ciamik karena dapat dilihat dari luar cashing. Akhirnya setelah saya bertanya kepada seorang teman, dia menunjukkan bahan yang tepat untuk membuat PC Transparan tersebut yaitu berbahan dasar dari Acrylic. Setelah tahu bahan dasarnya, maka saya membuat konsep bentuk dan ukuran yang pas dan proporsional. 


Bahan Acrylic ini saya beli dengan ukuran yang berbeda, untuk Body Chasing dan Dudukan Mainboard ketebalannya 5". Cover Depan, Dudukan Harddisk, DVD RW, dan Power ketebalannya 3". Sedangkan Tutup Samping kanan, kiri dan Pemanis Cover Depan yang diukir berbentuk logo Sepultura ketebalannya 2". Bentuk Papan Dudukan Mainboard dibuat seperti Lidah Api yang menyala. Budget yang saya keluarkan untuk membuat Chasing Transparan Berbahan Acrylic ini menghabiskan dana sekitar Rp.600.000,-. Model PC Acrylic adalah Custom Alias Buatan Tangan sendiri. Jika akan membuat PC Transparant sebelumnya harus mempunyai konsep yang jelas, karena dengan konsep yang baik PC akan terlihat lebih bagus dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar