Jumat, 02 September 2011

Tips Buat Part-time Blogger


part time blogger
Tidak seperti full-time blogger, part-time blogger mempunyai waktu ngeblog yang sangat terbatas. Saya sendiri juga terkategori sebagai part-time karena bukan dari pagi sampai malam berada di depan komputer tersatang grimace . Waktu berinternet saya juga cuma 1-2 jam sehari. Sebenarnya waktu itu tidak sebanding dengan banyaknya blog yang harus diurus, ditambah lagi jika sudah kecanduan facebook exciting . Karena permasalahan ini umumnya juga dihadapi part-timer lainnya, maka saya ingin berbagi sedikit tips untuk problem ini.
Outsourcing
Menurut saya pekerjaan yang paling memakan waktu adalah menulis content, selain link building tentunya. Dewasa ini, penulis content sudah banyak bertebaran dengan harga yang sangat bersaing. Kualitasnya juga lumayan bagus. Nah, karena anda tinggal copas content yang sudah dipesan maka anda akan punya waktu yang lebih untuk melakukan pekerjaan lain.
Alternatif Outsourcing
Jika tidak mau keluar uang untuk itu, maka sebaiknya posting ditulis secara offline. Di sela-sela waktu anda, sempatkan membuka komputer lalu menulis content. Saya sendiri juga di blog ini selalu menulis tanpa terhubung ke internet karena paket internet yang saya pakai bukanlah unlimited. Jadi, ketika terhubung ke internet, tidak perlu lagi membuat content dan tinggal copy paste.
Bekerja secara cepat
Mungkin ini akan menguras tenaga dan pikiran, tetapi hasilnya juga sangat baik. Dulu saya untuk link building membutuhkan waktu yang lama, kira-kira 1 jam hanya untuk 10 buah backlink. Tetapi setelah memakai cara cepat sekarang bisa mengumpulkan 20-30 backlink di forum dalam waktu setengah jam. Caranya adalah membuka 5 sumber backlink dalam suatu tempat. Jadi, waktu kerja akan berkurang 5 kali lipat super_man .
Dahulukan Pekerjaan Daripada Facebook
Sebelum pekerjaan selesai, jangan membuka facebook atau media sosial lainnya. Hal itu akan mengurangi produktivitas anda. Tetapi bila sudah bosan bekerja jangan paksakan untuk meneruskannya. Buka facebook selama 5 menit atau istirahat sebentar, lalu lanjut lagi. Tetapi bila strategi anda adalah facebook marketing, tentunya yang pertama kali dibuka adalah facebook greedy .
Baiklah, hanya sedikit tips itu yang bisa saya bagikan, semoga bisa berguna bagi kita para part-time blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar