Jumat, 02 September 2011

tip photoshop sketsa warna

Barusan lagi nih buka photoshop sambil coba-coba berbagai style dan filter, eh ... akhirnya ketemu yang satu ini. Saya namakan saja "Efek sketsa warna krayon". Kira-kira begitulah menurut saya, kalau dilihat dari tampilannya, seperti menggambar menggunakan krayon atau cat minyak. Mungkin sobat punya judul lain yang lebih tepat, tapi saya kira judul ini sudah lumayanlah. Langkah-langkah tutorial ini hanya sedikit, dan sangat mudah diikuti.

Gambar yang saya pakai adalah foto dari Emma Watson, saya dapat dari galeri fotonya di situs http://emma-watson-gallery.com. Sobat pasti tahu kan Emma Watson adalah salah satu pemeran utama di film Harry Potter. Ia berperan sebagai Hermione Granger, salah satu teman akrab Harry Potter. Berikut ini gambar aslinya:

photoshop gambar editing

Gambar di atas ukurannya telah diperkecil, silahkan klik untuk melihat gambar aslinya. Baik, kita mulai saja.

- Pertama, persiapkan gambar. Klik gambar di atas untuk membuka gambar aslinya. Lalu simpan ke komputer sobat.

- Jalankan photoshop dan buka gambar tersebut.

- Tekan CTRL+J untuk membuat duplikatnya.

duplikat

- Klik menu Filter > Brush Strokes > Sumi-e.  Settingnya sebagai berikut:

photoshop

- Terakhir, rubah blending mode-nya menjadi overlay. Selesai !

photoshop efek sketsa warna krayon

Hasilnya adalah sebagai berikut:

photoshop sketsa warna

Ini beserta gambar aslinya: (Klik untuk melihat gambar aslinya)

tip photoshop sketsa warna 
 
 
 
SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar